Resep Kecantikan Wanita Jepang Yang Patut Di Tiru

Diposting pada

Kesehatan-Tubuh.Com – Siapa saja yang membicarakan wanita Jepang umumnya akan langsung terbayang akan kehalusan, kemulusan serta kecantikan kulit mereka.

Ketika melihat wanita Jepang, orang mungkin akan merasakan seolah mereka tak pernah tua – berapapun usia mereka yang terlihat adalah kulit lembut bahkan rambut mereka juga. Tak hanya Kita saja yang selalu kagum akan keelokan kulit wanita jepang, bahkan fenomena ini sudah umum dirasakan orang diseluruh penjuru dunia.

Salah satu bukti kepopuleran kecantikan mereka ini adalah datangnya ilmuwan dari Hardvard MBA ke Jepang pada tahun 2009 untuk mencari solusi resep penyembuhan dermatitis kronis. Walaupun mereke gagal, namun masih berharap bisa menemukan bagaimana cara G e i * h a(Sebutan untuk Pekerja seni Wanita di Jepang) bisa menjaga integritas kulit mereka dengan menggunakan bahan-bahan alami tradisional yang telah teruji. Dalam perjalanan penelitian ini, mereka berhasil menemukan 1813 ringkasan perawatan kulit dan tip makeup para gei*ha.

Khasiat dari banyak bahan alami yang diketahui ge*sha selama ratusan tahun itu kini telah diakui khasiatnya oleh ilmu pengetahuan. Teh hijau, misalnya yang secara lazim diJepang direndam ke dalam konsentrat dan diterapkan untuk jerawat telah terbukti secara klinis mengandung senyawa antibakteri, anti-inflamasi, dan antioksidan. Bekatul adalah yang biasa digunakan oleh geisha untuk membuat kulit dan rambut menjadi lembut – biasanya digunakan untuk mandi – adalah air berwarna putih sisa mencuci beras sebelum dimasak); terbukti mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat UV dan juga merupakan antioksidan dan emolien. Cara lainnya yang mereka lakukan adalah dengan meredam sepotong kimono sutra kedalam air bunga dan kemudian letakkan pada wajah – pada dasarnya ini adalah sebagai masker.

Double cleansing

Bagi orang Jepang, kualitas lebih penting daripada kuantitas. Dengan menyempatkan waktu untuk merawat kulit dapat memberikan hasil maksimal. Mulailah dengan membersihkan wajah menggunakan pembersih minyak seperti bekatul atau kamelia. Keduanya merupakan minyak tradisional yang digunakan mereka. 

Tapi Anda bisa menggunakan pembersih minyak yang paling sesuai dengan kulit. Hal ini dilakukan untuk menghilangkan semua kotoran, sisa makeup dan tabir surya dengan baik. Ikuti dengan pembersih yang bisa digunakan untuk menghilangkan residu. Cara ini akan memastikan kulit bersih licin, bebas dari kotoran dan siap menyerap dengan baik produk berikutnya.

Mandi rileks dengan air panas

Siapa yang tidak suka bersantai dengan mandi air panas? Ini adalah akhir yang sempurna untuk hari yang penuh tekanan. Biasanya kita mandi dalam waktu lima menit demi efisiensi. Hanya pada saat-saat tertentu kita benar-benar memberikan waktu untuk rutinitas mandi.

Mengapa tidak mengubah kebiasaan ini? Jepang memiliki sejarah mandi yang kaya. Onsen (air panas Jepang dengan rumah mandi yang berada di sekitar mereka) adalah contoh sempurna dari ini. Cobalah cara Jepang dengan meluangkan waktu untuk mandi santai. Eksfoliasi, gunakan minyak esensial, minyak mandi, pelembab dan pembersih tubuh untuk membantu kulit tetap segar.

Sheet mask

Penemuan Jepang kuno telah menjadi bagian tak terpisahkan dari rutinitas kecantikan mereka. Ini terdiri dari bahan lembut yang direndam cairan yang akan membantu melembabkan kulit. Seperti diketahui kulit yang lembap akan terlihat dewy. Ada berbagai sheet mask yang tersedia di pasaran, dan ini adalah cara tercepat untuk membuat kulit terlihat lebih cerah. 

Massage

Massage saat facial dapat memberi manfaat pada kulit Anda dengan meningkatkan sirkulasi darah, membantu penyerapan produk dengan lebih baik dan tidak akan menarik kulit, sehingga elastisitas tetap utuh. Wanita Jepang tahu peraturan ini dan begitulah cara kita melihat hasilnya. Lain kali jika Anda dengan penuh semangat menggosokkan exfoliator, ingatlah peraturan emas ini dan kemudian pikirkan kulit wanita Jepang.

Wajib pakai tabir surya

Meski efek kulit sun-kissed banyak digemari, pastinya tidak sepadan dengan kerusakan kulit Anda di masa depan. Wanita jepang dengan kulit porselen tahu bagaimana sinar matahari merusak kulit, jadi coba hindarilah sebanyak mungkin dengan menggunakan tabir surya, topi bertepi lebar, atau penutup kepala lainnya saat Anda melangkah keluar di bawah sinar matahari.

Rutin minum teh hijau

Orang Jepang menikmati teh hijau yang menenangkan. Teh hijau kaya anti oksidan, mengeluarkan racun dari tubuh Anda dan berkhasiat untuk kulit. Jadi, tidak mengherankan jika wanita Jepang memiliki kulit yang begitu mulus. Mereka bahkan melangkah lebih jauh dan mengenalkan teh hijau Matcha, versi yang lebih kuat dengan sepuluh kali antioksidan sebagai teh hijau.

Diet

Anda pasti sering mendengar istilah ‘Anda adalah apa yang Anda makan’. Namun, seringnya kita gagal membuat pilihan sehat. Diet yang tepat bukanlah perubahan gaya hidup yang sangat sulit. Manfaatnya sangat baik untuk kuit.

Orang Jepang memasukkan banyak ikan dan sayuran segar ke dalam makanan mereka. Ikan yang tinggi asam lemak Omega 3  seperti makarel, salmon, pomfret. Meskipun, ada perbedaan besar dalam tahap persiapan makanan tersebut memasukkan makanan sehat ke dalam makanan kita patut dicoba.

Sumber:

www.cantik.tempo.co

www.carakhasiatmanfaat.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *